Image of Pengelolaan sumberdaya air terpadu

Text

Pengelolaan sumberdaya air terpadu



Buku ini berisikan 6 (enam Chapter). Chapter pertama berjudul "Paradigma pengelolaan sumberdaya air", merupakan chapter yang memayungi chapter-chapter berikutnya, yaitu pengolahan data hujan, metode analisis dan potensi air permukaan, metode analisis dan potensi airtanah, kualitas air, dan kebutuhan air.
Chapter 2 buku ini akan menjelaskan mengenai jenis-jenis instrumen pencatat hujan, pencatatan data hujan, penentuan jaringan stasiun hujan, distribusi spasial hujan, keterkaitan hujan dengan lingkungan, permanenan air hujan untuk berbagai keperluan dan beberapa penelitian terkait alisis data hujan untuk identifikasi anomali atau perubahan cuaca dan iklim.
Chapter 3 mengenai berbagai komponen yang membentuk air permukaan, posisinya dalam siklus hidrologi. Berbagai cara perhitungan devbit dijelaskan disini termasuk debit rancangan dan debit andalan. Selain itu, masalah dan tantangan dalam pengelolaan air permukaan juga disinggung pada chapter ini.
Chapter 4 membahas mengenai bagian hujan yang menjadi air tanah, jenis-jenis akuifer, potensi, pengelolaan, dan tantangan dalam pengelolaan air tanah.
Chapter 5 dan 6 membahas mengenai pentingnya kualitas dan isu kebutuhan air.


Ketersediaan

202100008LIBMPB SUD 628.16 pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MPB SUD 628.16 p
Penerbit UGM PRESS : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
ilus.; xviii+242 hlm.; 15,5x23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789794208625
Klasifikasi
628.16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet.3
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this